PENERIMAAN PENGHARGAAN SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL DAN SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI TAHUN 2024

Empat Sekolah dari Kabupaten Ngawi mendapatkan penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia karena keberhasilannya dalam melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) dan dinobatkan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional dan Sekolah Adiwiyata Mandiri. Adapun sekolah yang mendapatkan penghrgaan Sekolah Adiwiyata Nasional adalah SMPN 1 Jogorogo dan MTsN 5 Ngawi, sedangkan sekolah yang memperoleh penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri adalah SDN Karangtengah 4 Ngawi dan SMAN 1 Jogorogo.
Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Drs.Aloe Dohong, M.Sc.PhD, Staf Ahli Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi, Kepala P2SDM KLHK serta Dewan Pertimbangan PBLHS pada tanggal 2 Oktober 2024 di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

Penghargan Sekolah Adiwiyata diberikan kepada sekolah yang telah berhasil melaksanakan Gerakan PBLHS yang diharapkan dapat mendorong aksi kolektifsecara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan untuk menerapkan perilaku ramah lingkungan agar terjadi perubahan perilaku dan peningkatan kualitas lingkungan hidup baik di sekolah maupun lingkungan sekitar sekolah.
Dengan keberhasilan sekolah tersebut diharapkan dapat memberikan semangat bagi sekolah untuk terus menerus menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup serta dapat menginspirasi sekolah lainnya untuk peduli dan berperilaku ramah lingkungan hidup demi terwujudnya lingkungan hidup yang baik dan lestari.