MONITORING DAN EVALUASI GERAKAN PEDULI BERBUDAYA LINGKUNGAN HIDUP DI SEKOLAH (GPBLHAS)

Monitoring dan Evaluasi Gerakan Sekolah Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS) di selenggarakan di Pendopo Widya Graha Kabupaten Ngawi pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2024 yang di buka oleh Bupati Ngawi beliau Bapak Ony Anwar Harsono. Di dalam acara tersebut Bupati Ngawi menyampaikan, peranan penting Gerakan PBLHS agar seluruh warga sekolah untuk selalu membudayakan hidup dengan lingkungan bersih dan sehat.

Bapak Drs. Muhamad Taufiq Agus Susanto selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi juga memberikan sambutan di acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Gerakan PBLHS ini bertujuan untuk mewujudkan perilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup serta merupakan suatu upaya dalam mendukung ketahanan bencana warga sekolah.

Acara Monitoring dan Evaluasi GPBLHS tersebut di hadiri oleh segenap Kepala Sekolah yang tergabung dalam Gerakan PBLHS yang ada di Kabupaten Ngawi. Bapak Imanuel Kharisma, ST dari DLH Provinsi Jawa Timur sebagai narasumber menyampaikan, Gerakan PBLHS merupakan upaya untuk menumbuhkan karakter yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup bagi warga sekolah yang diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas lingkungan. Monitoring dan Evaluasi Gerakan PBLHS adalah untuk mengetahui tingkat capaian sekolah yang telah melaksanakan Gerakan PBLHS atau sekolah yang telah mendapat penghargaan sekolah Adiwiyata baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional serta mengevaluasi faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelaksanaan Gerakan PBLHS di Kabupaten Ngawi.