Pendidikan Lingkungan Hidup di Sekolahan

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi mengadakan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di lingkungan Sekolah. Sosilisasi yang juga biasa disebut Sekolah Adiwiyata ini dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2022 dengan peserta 28 sekolah dari MIN/SD sederajat dan MTS/SMP sederajat se-Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi dengan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan Lomba Sekolah Adiwiyata, Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Kabupaten Ngawi Tahun 2022 mengadakan Verifikasi lapangan dilaksanakan pada tanggal 5 oktober 2022 di sekolah SMP Negeri 2 Sine Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi sebagai Calon sekolah Adiwiyata Kabupaten Ngawi tahun 2022. Verifikasi lapangan dilaksanakan selama 2(dua) hari terhadap 12 sekolah tingkat SD/MI sederajat dan SMP/MTs sederajat yang telah mengirimkan dokumen administrasi.

Untuk tahun 2022, Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur. Penyerahan bertempat di Surabaya pada tanggal 14 September 2022 kepada 7 sekolah tingkat SD/MI sederajat dan SMP/MTs sederajat.